trio wanderer



Musik Klasik
« Trio wanderer »
15 Mei 2007, di Erasmus Huis, Jl. HR Rasuna Said Kav. S-3, Jakarta Selatan
Undangan dapat diambil di CCF Salemba & Wijaya

Trio Wanderer nama yang tidak asing lagi. Nama yang merupakan penghormatan kepada sang maestro Schubert dan tentunya kepada romantisme khas Jerman serta tema "pengembara yang berkelana" yang muncul secara berulang-ulang dalam karya-karyanya. Sama seperti pengembara dengan rasa ingin tahu tinggi, para musisi Prancis ini pun menjelajahi dunia musik dan berselancar dari jaman Haydn hingga masa kini. Trio ini juga dilirik berbagai pers internasional berkat permainan dengan sensibilitas menakjubkan, kekompakkan luar biasa dan penguasaan instrumen yang sempurna. Mereka dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu formasi musik kamar terbaik.
Dibentuk pada tahun 1987 di Conservatoire National Supérieur de Musique de Paris, trio ini dilatih oleh beberapa guru besar seperti Jean-Claude Pennetier, Jean Hubeau, Menahem Pressler dari Trio Beaux-Arts serta anggota Quatuor Amadeus. Setelah berhasil memenangi lomba ARD di Munich pada tahun 1988 dan Fischoff Chamber Music Competition tahun 1990, mereka mulai merintis karir internasional dengan memainkan musik Beethoven pada Herkulessaal di Munich.
« Wandering Star» (The Strad Magazine), Trio Wanderer diundang untuk tampil di berbagai panggung ternama, Philharmonic Berlin, Teater Champs-Élysées Paris, Wigmore Hall London, Teatro Municipal Rio de Janeiro, Scala Milan, Gedung Tchaïkovski di Moskow, Library of Congress di Washington, Concertgebouw di Amsterdam, Kioi Hall di Tokyo, Tonhalle Zürich serta festival-festival besar seperti festival Schleswig Holstein, la Roque d'Anthéron, Stresa, Granada, Osaka, les Folles Journées de Nantes, Rheingau Musiksommer …. Pada tahun 2002, trio ini mulai tampil di Festival Salzbourg. Usai konser tersebut, mereka langsung diundang kembali untuk tampil pada edisi 2004 dan 2006.
Ditunjuk oleh para pelaku industri musik, Trio Wanderer memperoleh dua penghargaan Victoires de la Musique tahun 1997 dan pada tahun 2000 sebagai grup musik kamar terbaik.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama dengan BNP Paribas / Delegasi Uni Eropa / CULTURESFRANCE / Chamber Music Series / Hotel Le Meridien / Aqua-Danone / Michelin / LeGrand / InTime / MedcoEnergi / Christian Tortu

0 comments:

Your Ad Here