Yomota Inuhiko

29 Agustus 2007 | 14:00
Diskusi

Sinematek Indonesia
Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C-22
Info: Nurul 021-520-1266

Prof. Yomota Inuhiko, seorang kritikus film terkemuka dari Jepang, datang mengunjungi Indonesia selama 1 bulan. Kunjungan beliau ini adalah melalui bantuan dari API (Asian Public Intellectual) Fellowship yang diberikan oleh Nippon Foundation.

The Japan Foundation, bekerjasama dengan sejumlah institusi pendidikan dan penelitian terkemuka di Indonesia, akan mengadakan rangkaian acara diskusi tentang film, antara lain dengan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), PSJ UI (Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia) dan Sinematek (Lembaga Perfilman). Acara diskusi akan diadakan di masing-masing institusi.

Yomota Inuhiko (terlahir Yomota Goki) lahir tahun 1953 dan menyelesaikan PHD nya di Universitas Tokyo. Menjadi dosen tamu di Universitas Konguk dan Chung’An, Seoul, peneliti di Universitas Columbia dan Universitas Bologna serta menjadi penasihat bidang pertukaran budaya, di Agency for Cultural Affairs pemerintahan Jepang. Hingga saat ini menjadi pengajar di Studi Film & Komparasi Sastra di Universitas Meiji Gakuin.

0 comments:

Your Ad Here