Swan Lake

18 Agustus 2007 | 19:00
Sekolah Balet Ade Rayanti
Rp 100.000, Rp 50.000

Taman Ismail Marzuki
Graha Bhakti Budaya,
Jl. Cikini Raya 73 Jakarta
T 3193-7325

Sekolah Ballet Ade Rayanti didirikan oleh Ade Rayanti pada tahun 1967 dengan Chitra dan Welly sebagai Direktur Artistik. Chitra dan Welly mempelajari tari ballet dari Alexis Rassine, pendiri dari Royal Ballet and Sadler Wells Royal Ballet di kota London, Inggris.
Di sekolah tersebut, Chitra dan Welly mempelajari silabus ballet anak dan tingkat professonal, selain itu, mereka juga mempelajari koreografi tari ballet internasional seperti Swan Lake dan Nutcraker.

Pada tahun 1978, Chitra dan Welly mendapat sertifikat guru dari Alexis Rassine.
Di tahun 1979, metode pembelajaran yang digunakan oleh Alexis Rassine menjadi pola baku yang diterapkan di Sekolah Ballet Ade Rayanti.
Pada tahun 1985, Welly dan Chitra mendapat letter for merit and exceptional proficiency in classical ballet dari Alexis Rassine.
Sekolah Ballet Ade Rayanti menspesialisasikan pelajarannya pada tari ballet klasik dengan sistem kurikulum Vaganova dari Russia.

Pada pertunjukkan kali ini, Sekolah Ballet Ade Rayanti akan menampilkan cerita legenda dari Jerman Swan Lake. Julius Reisinger adalah orang yang pertama kali membuat koreografi dari tari ballet klasik ini, dengan Pyotr Ilyich Tchaikovsky sebagai penata musiknya. Swan Lake pertama kali dipentaskan dengan judul The Lake of the Swan oleh Ballet of the Moscow Imperial Bolshoi Theatre pada 20 Februari tahun 1877.

Ade Rayanti School of Ballet was founded on 1967 by Ade Rayanti. The Artistic Directors, Chitra & Welly, learned this beautiful art in London, with Alexis Rassine. Alexis Rassine is a Principal of Royal Ballet and Sadler Wells Royal Ballet, London. He was a dancing partner of the famous ballerina, Margot Fonteyn.

From Alexis Rassine, Chitra & Welly learned ballet syllabus of Children & Professional Grade, and also learned international choreography such as Swan Lake and Nutcracker. In 1978, Chitra & Welly got teacher certificate from Alexis Rassine. In 1979, got Alexis Rassine as patron of Ade Rayanti School of Ballet. In 1985 both got letter "for merit and exceptional proficiency in classical ballet" from Alexis Rassine.

Ade Rayanti School of Ballet is specializing in classical ballet. The Ballet Curriculum based on Vaganova System from Russia.

Ade Rayanti School of Ballet
Jl. Delman Indah VIII / 20 Tanah Kusir - Jakarta 12240
Phone / Fax: 722 2975
Registration every Monday, Thursday, Saturday 15.00 - 18.00

0 comments:

Your Ad Here